Roti Awan Ala Salsa


Di pagi hari yang cerah, Salsa tengah sibuk mencari barang-barang di dapur. Ia ingin membuat roti awan yang tengah viral di TikTok.

“Aduh, mana sih barang-barangnya,” sambil mencari sesuatu di dalam lemari.
“Nah, udah lengkap nih barang-barangnya!” girangnya.

Setelah itu, ia bersiap-siap pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat roti awan. Akan tetapi, ia melihat sesuatu yang bersinar dibalik semak-semak.

“Wah, apa itu?” tanyanya penasaran.

Diapun mengambil benda tersebut yang ternyata adalah sebotol larutan dan dibungkus botol tersebut bertuliskan roti awan.

“Hah, roti awan? Jangan-jangan ini resep membuat roti awan.”
“Aku akan membawanya pulang!” ucapnya.

Salsapun meneruskan langkah kakinya menuju pasar. Setelah semua bahan telah dibeli, Salsa bergegas pulang ke rumahnya. Dia mengeluarkan semua bahan yang telah dibelinya di pasar tadi.

“Saatnya membuat roti awan,” ucap Salsa dengan mantap.

Salsa mencampurkan semua bahan sesuai dengan tutorial yang sudah ditontonnya di Tiktok. Setelah semua bahan tercampur, ia teringat akan botol larutan yang ditemukannya tadi.

“Aku akan menambahkannya ke dalam adonan ini,” tegasnya.

Salsa segera menuangkan larutan ke dalam adonan roti awannya.

“Nah, sudah siap, saatnya di oven.”

Roti awan tersebut di oven oleh Salsa selama 30 menit. Setelah 30 menit, Salsa segera melihat apakah roti awannya jadi atau tidak. Akan tetapi hal mengejutkan pun terjadi. Semua roti awan yang telah ia keluarkan dari oven telah melayang-layang seperti awan.

“Loh, kok rotinya begini!” Salsa pun panik.

Dia berusaha menangkap roti-roti tersebut, akan tetapi roti tersebut malah bertambah banyak bahkan sampai keluar dari rumahnya.

“Aduh gimana nih, aku takut”, cemas Salsa.

Betapa terkejutnya Salsa saat ia keluar dari rumahnya. Roti awan telah mengotori dan seluruh jalan dan rumah-rumah yang berada di sekitar rumah Salsa. Salsa terlihat panik, tetapi roti awan tersebut malah mengejar Salsa. Salsa takut setengah mati, dia berlari-lari sambil berdoa agar roti tersebut pergi.

“Ya Tuhan, tolonglah aku,” doanya.

Tetapi di tengah pelariannya, ternyata roti-roti tersebut telah mengepungnya. Roti-roti tersebut seperti tengah bersiap-siap memakannya.

“Aaaaaaaa tidaaaaak!”ucapnya.

“Salsa, ayo bangun,” bisik ibu membangunkan Salsanya.

Sebuah cerpen karya Adinda Keyzia Putri Marsal 😊

Fide Baraguma
Fide Baraguma Ibu dari dua jagoan hebat yang mengabdi diperbatasan Sumatera Barat dan Jambi

Posting Komentar untuk "Roti Awan Ala Salsa"