Apa Harapanmu di Tahun 2022?


Harapan merupakan keinginan yang kita harapkan agar terwujud di kemudian hari. Dengan memiliki harapan, kita akan lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan tetap tegar, pantang menyerah melewati segala cobaan yang ada.

Ketika rasa putus asa muncul, semua hal yang dikerjakan akan terasa berat dan tak ada semangat. Hal itu membuat hasil yang diperoleh akan kurang maksimal. Maka dari itu, sangat penting untuk kita memupuk harapan dalam diri agar terus berpijar.

Di awal tahun 2022 ini, saya sebagai pendidik mengajak peserta didik untuk mengungkapkan sebuah harapan pada secabik kertas. Dengan pertanyaan, apa harapanmu di tahun 2022? Ini bertujuan memberikan motivasi kepada peserta didik untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Apalagi peserta didik kelas IX yang sebentar lagi akan meninggalkan masa putih dongkernya. Dan melanjutkan ke tingkat atas. Pada masa inilah  seorang remaja memasuki masa pubertas pada tahap tumbuh kembangnya.

Lewat torehan ungkapan harapan ini, semoga apa yang mereka tulis dan ungkapkan akan terwujud sesuai yang diharapkan. Ini tidak terlepas dari sebuah usaha dan doa untuk menggapai cita-cita yang diharapkan.

Semoga sukses anandaku…

Fide Baraguma
Fide Baraguma Ibu dari dua jagoan hebat yang mengabdi diperbatasan Sumatera Barat dan Jambi

Posting Komentar untuk "Apa Harapanmu di Tahun 2022?"