4 Manfaat Air Alkali yang Mungkin Belum Anda Ketahui!


Manfaat Air Alkali
– Pernahkah Anda mendengar tentang air alkali? Meskipun masih awam di kalangan masyarakat Indonesia dan masih kurangnya penelitian tentang air jenis ini, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba sendiri dan merasakan khasiatnya. Berbeda dari air pada umumnya yang memiliki kandungan pH netral atau 7, air alkali memiliki kandungan pH yang cukup tinggi yaitu sekitar 8 hingga 9.

Kandungan pH yang tinggi ini didapat karena air menyerap banyak mineral. Namun, beberapa waktu terakhir banyak produsen air alkali terbaik yang membuatnya menggunakan mesin khusus sehingga lebih praktis dalam meningkatkan pH pada air. Tapi tahukah Anda kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi air alkali agar manfaat air alkali benar-benar bisa dirasakan? Untuk mendapatkan jawabannya, mari simak informasi di bawah ini.

Kapan Waktu yang Tepat Minum Air Alkali?

Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaat yang terkandung dari air alkali untuk kesehatan tubuh, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu kapan waktu terbaik untuk mengkonsumsi cairan, dan berikut ini jawabannya.

  • Setelah bangun tidur
  • Sebelum makan
  • Setelah makan
  • Sebelum dan setelah olahraga
  • Menjelang sore hari
  • Sebelum tidur

Setelah melihat waktu yang disarankan untuk minum air di atas, apakah Anda sudah melakukanya di rumah? Sebaiknya Anda rutin minum air apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini yang dimana tubuh memerlukan mineral yang cukup agar tetap sehat dan bugar.

4 Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan

Jika membahas tentang manfaat air alkali yang jarang dibahas terutama ketika dikonsumsi di waktu-waktu yang tepat. ternyata air alkali dapat menyembuhkan sakit kepala, muntah , hingga mual secara berlebih. Sebagai solusi untuk menyehatkan tubuh, alkali juga memiliki 4 manfaat lainnya, antara lain:

Menjaga Keseimbangan pH dalam Tubuh

Salah satu cara untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh adalah dengan rutin mengkonsumsi air alkali yang memiliki pH tinggi. Air alkali mampu menetralkan kadar pH dalam tubuh agar tidak terlalu asam ataupun basa. Jika kandungan Ph seimbang, maka fungsi organ tubuh pun akan berjalan normal dan Anda tidak akan terkena dehidrasi.

Bahkan jika kadar pH tidak stabil, hal ini bisa meningkatkan risiko penyakit parah yang terjadi karena gangguan fungsi organ. Hal ini juga telah dibuktikan dalam sebuah studi yang dijelaskan dalam Journal of the International Society of Sport Nutrition di tahun 2010.

Menjaga Hidrasi Tubuh

Masih dimuat di jurnal yang sama, sebuah studi tahun 2016 menyatakan bahwa air alkali dipercaya mampu menjaga hidrasi dalam tubuh. Kekentalan darah pada orang yang rutin mengkonsumsi air alkali menurun sekitar 6,3% dibandingkan orang yang mengkonsumsi mineral biasa.

Hal ini berarti bahwa jika Anda mengikuti aturan minum manfaat air alkali secara rutin maka darah Anda akan lebih cair. Darah yang cair lebih mudah mengalir ke semua organ dalam tubuh, sehingga tidak akan mengakibatkan masalah kesehatan yang parah akibat darah kental.

Mengendalikan Tekanan Darah dan Gula Darah

Para ahli dari Shanghai menyatakan bahwa kandungan air alkali akan sangat terasa oleh penderita diabetes, kolesterol tinggi, dan hipertensi. Penelitian ini juga telah diterbitkan dalam Shanghai Journal of Preventive Medicine pada tahun 2010.

Penelitian ini membuktikan bahwa manfaat air alkali mampu menurunkan kadar gula darah, lemak, dan tekanan darah dalam tubuh. Bahayakah air alkali menurut dokter dapat membuat semua fungsi organ bekerja dengan normal kembali.

Menjaga Kesehatan Tulang

Untuk menghindari tulang yang mudah keropos, sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi air alkali. Bukan tanpa alasan, sebuah penelitian di tahun 2009 yang diungkapkan oleh Journal Bone menjelaskan bahwa air dengan pH tinggi kaya akan bikarbonat dan mineral kalsium.

Dua kandungan yang terdapat dalam air alkali tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Tidak hanya itu, air alkali juga mampu menghambat proses resorpsi tulang sehingga tulang Anda akan tetap sehat dan kuat.

Hidup Sehat Anti Dehidrasi Bersama Vit 8+

Nah setelah melihat bagaimana pengaruh air alkali untuk tubuh, apakah kini Anda sudah siap untuk rutin mengkonsumsi air dengan kandungan pH tinggi ini? Anda bisa mulai dengan mengkonsumsi VIT yang kini hadir dengan produk andalannya VIT 8+. Air alkali VIT ini aman digunakan setiap hari apalagi di waktu-waktu tertentu.

Anda harus minum air alkali sebelum tidur untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Selanjutnya waktu yang paling dianjurkan untuk mengkonsumsi air alkali ini adalah di pagi hari. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan cairan dalam tubuh yang berkurang setelah tidur di malam hari.

Hal ini juga diperjelas oleh Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni yang menyebutkan bahwa VIT 8+ diproduksi melalui sistem filtrasi 3 tahap yang dilanjutkan oleh proses ionisasi khusus, dan guna menghilangkan kandungan asam dilakukanlah proses elektrolisis. Selain itu, harga yang dipatok oleh satu kemasan VIT 8+ ini sangat terjangkau sehingga dapat dibeli oleh banyak kalangan.

Oleh karena itu, yuk penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan air alkali terbaik dari VIT 8+ sekarang juga. Rasakan semua manfaat dari penggunaan air dengan pH tinggi agar hidup berkualitas dan terhindar dari penyakit.

sumber:
[1] hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-air-alkali-air-ph-basa/
[2] https://wartakota.tribunnews.com/2020/08/30/perhatikan-waktu-yang-tepat-minum-air-mineral-dengan-ph-tinggi?page=2
[3] https://www.halodoc.com/artikel/benarkah-air-alkali-bermanfaat-untuk-kesehatan
[4] https://www.halodoc.com/artikel/kapan-waktu-terbaik-untuk-minum-air-putih

Fide Baraguma
Fide Baraguma Ibu dari dua jagoan hebat yang mengabdi diperbatasan Sumatera Barat dan Jambi

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Air Alkali yang Mungkin Belum Anda Ketahui!"